#032 : Drama (blunder) lagi

Ora ada hubungannya sama debat maren, tenang. Tipis-tipis dulu aja alias sing ringan-ringan wae, jangan langsung digas. Ohiya disclaimer dulu, ini bukan lagi kampanye ya, apa lagi soal dukung mendukung salah satu paslon, bukan bukan. Tapi mungkin tulisan ini masih ada kaitannya sih sama tulisan sebelumnya #031.

Peyangg.blogspot.com

Emang paling enak tuh nyari-nyari kesalahan orang lain, bener. Tapi positifnya, ini bisa jadi pelajaran buat semua, biar ora jatuh ke lubang yang sama katanya. Tapi kalo tetep jatuh pada lubang yang sama yaaa itu namanya keterlaluan alias blunder.

Ohiya ngomongin blunder biasanya sering kita denger pada sebuah permainan olahraga kek sepak bola, basket dan sebagainya. Gampangnya blunder itu adalah sebuah kesalahan yang memalukan sebagai akibat dari kebodohan atau kecerobohan diri sendiri. Kalo dalam dunia olahraga, ada pemain yang ngelakuin kesalahan ini bisa membuat timnya rugi. Atau contoh sederhananya begini: kamu pengen manggil nama pacarmu nih, eh yang keluar dari mulut malah nama mantanmu, wadduh ini blunder nih wkwk….

Nah sama, keknya akhir-akhir ini panggung politik kita lagi banyak banget blundernya deh (?) gak percaya, nih tak kasih tau. Masih inget tempo hari itu ada salah satu tokoh yang mengeluarkan statement terkait rapor merah penegakan hukum di era pemerintahan sekarang. Kok bisa-bisanya ya dia ngomong begitu, dia lupa tah kan pemimpin yang menjabat sekarang itu berasal dari produk mu sendiri.

Lanjut. Masih inget ada juga salah satu tokoh yang lagi Car Free Day di hari minggu eeeeh dia malah asik bagi-bagi susu di HI. Yaaaa gimana ya, takut jadi salah paham aja nanti dikira ada sosialisasi penyampaian visi, misi. Bukannya apa-apa toh diperaturan kan udah jelas, gak boleh ada kegiatan politik di CFD. Gak itu aja, bahkan kemarin sempat rame soal salah sebut asam sulfat buat ibu hamil wkwk… kan harusnya asam folat ya? Ini sih blunder parah.

Juga masih inget, ada salah satu tokoh yang gak mau dateng untuk diajak diskusi atau debat? Alesannya sih katanya, dia cuma mau dateng untuk debat atau diskusi kalo acara itu bener-bener resmi dari penyelenggara KPU aja. Padahal kalo kita liat dari sudut pandang yang lain momentum kek diskusi atau debat gini bisa jadi ajang kampanye buat memaparkan visi, misi, dan program termasuk upaya untuk meraih simpati para pemilih sehingga bisa terbangun tuh koneksi dengan rakyat atas janjinya yang disampaikannya itu tadi.

Ada juga tokoh yang ditanya sama kaum milenial terkait sulitnya mendapatkan pekerjaan eeeeeh dia jawab singkat banget, “jadi pengusaha aja” wkwkwk… gak segampang itu bos, kesannya kek asal jawab aja dan gak sama sekali menyentuh akar permasalahannya.

Drama Blunder lagi

Belom lagi soal pernyataan dari salah satu ketum parpol yang mengatakan bahwa penguasa sekarang bak orba. Loh loh loh sebentar, bukannya selama hampir sepuluh tahun ini kamu ya yang berkuasa tah?

Gak sampe disini aja, blunder yang berujung minta maaf juga terjadi kepada salah satu caleg yang menyinggung terkait adanya politik dinasti di Jogja yang otomatis membuat sebagian masyarakat kecewa, marah dan pada gilirannya saling lapor melaporkan.

Yaaa begitulah manusia, kadang suka banget yang namanya buat blunder, baik sengaja ataupun engga. Wis lah point pentingnya adalah: cerita ini belom usai cuma hanya kepenggal sesaat aja dan mari kita lanjutkan kembali! Suwun….

 

Previous Post
Next Post

post written by:

Ada pepatah bilang begini : tak kenal maka tak sayang. Oleh karenanya marilah kita saling kenal untuk saling sayang, preet!

0 komentar: